Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mengisi saldo LinKita, baik melalui aplikasi mobile (Android/iOS) atau melalui website (Member area LinKita).
Daftar isi
ToggleMelalui Aplikasi Android/IOS (LinKita Mobile)
- Login: Buka aplikasi LinKita pada perangkat Anda dan masukkan username serta password Anda untuk login.
- Pilih Menu Isi Saldo: Setelah Anda berhasil login, cari dan pilih menu “Isi Saldo” yang biasanya ada di halaman utama atau dashboard aplikasi.
- Pilih Metode Pembayaran: Anda bisa memilih berbagai metode pembayaran seperti:
Transfer Bank
Virtual Account
Modern Retail (seperti Alfamaret dan Indomaret)
- Isi Nominal: Selanjutnya, Anda harus memasukkan atau mengisi nominal yang ingin Anda tambahkan ke saldo LinKita Anda, lalu klik tombol “Isi Saldo”.
- Catat Informasi Pembayaran: Setelah itu, akan muncul informasi tentang rincian pembayarannya seperti nomor rekening dan total jumlah yang harus Anda bayar. Mohon dicatat atau disalin untuk proses pembayaran nantinya.
- Lihat Riwayat Isi Saldo Anda: Anda bisa melihat riwayat atau history isi saldo yang telah dibuat tadi dengan kembali ke menu “Isi Saldo” dan melihat di bawah bagian metode pembayaran. Atau juga bisa melihatnya di notifikasi.
Melalui Website (Member area LinKita)
- Login: Kunjungi https://member.linkita.id/ dan masukkan username serta password anda untuk login.
- Pilih Menu Isi Saldo: Setelah anda berhasil login, cari dan pilih menu “Isi Saldo”.
- Pilih Channel Pembayaran: Anda bisa memilih berbagai channel pembayaran seperti Transfer Bank, Virtual Account, atau melalui Modern Retail seperti Alfamaret dan Indomaret.
- Isi Nominal: Selanjutnya, anda harus memasukkan atau mengisi nominal yang ingin anda tambahkan ke saldo LinKita anda.
- Buat: Setelah semua data sudah diisi dengan benar, klik tombol “Buat”.
- Catat Informasi Pembayaran: Setelah anda membuat tiket, akan muncul rincian informasi nomor rekening dan jumlah yang harus anda bayar. Mohon dicatat atau disalin untuk proses pembayaran nantinya.
- Lihat History Isi Saldo: Anda bisa melihat riwayat atau history isi saldo yang telah dibuat dengan kembali ke menu “Isi Saldo” dan melihat di bawah bagian channel pembayaran.
Perlu diingat bahwa transaksi melalui EDC tidak akan diproses dan deposit/isi saldo akan lebih lama pada jam downtime bank (antara 23:00 s.d. 06:00 WIB), namun deposit anda tetap akan diproses setelah jam downtime tersebut berakhir.