Menu Tagihan Pelanggan pada aplikasi LinKita dirancang untuk menyimpan data pelanggan, terutama pelanggan yang sering melakukan transaksi. Dalam fitur ini, Anda bisa menambahkan berbagai jenis tagihan untuk setiap pelanggan. Dengan begitu, proses penagihan menjadi lebih efisien dan terorganisir.
Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini baik melalui web:
Daftar isi
ToggleLogin
Kunjungi situs member.linkita.id dan masukkan email atau nomor HP serta password Anda untuk login.
Pilih Menu ‘Tagihan Pelanggan’
Setelah berhasil login, pilih menu ‘Tagihan Pelanggan’.
Tambah Data Pelanggan
Anda akan diarahkan ke halaman ‘Data Tagihan Pelanggan’. Klik tombol ‘Tambah’ untuk menambahkan data pelanggan baru. Masukkan data seperti nama pelanggan, nomor WhatsApp, dan keterangan lainnya jika diperlukan. Setelah selesai, klik ‘Simpan’.
Tambah Tagihan Pelanggan
Setelah data pelanggan tersimpan, klik ‘Detail’ pada pelanggan yang baru saja Anda simpan. Kemudian, klik tombol ‘Tambah Tagihan’ untuk menambahkan tagihan pada pelanggan tersebut.
Pilih Jenis Produk dan Grup Produk
Pilih jenis produk tagihan seperti air, angsuran, BPJS, e-toll, gas, HP pascabayar, listrik, pulsa HP, Telkom, TV berlangganan, atau voucher game. Setelah itu, pilih Grup Produk, pilih produk, dan masukkan ID pelanggan. Klik ‘Simpan’ untuk menyimpan data tagihan tersebut.
Tambah Tagihan Lainnya
Anda dapat menambahkan tagihan lainnya untuk pelanggan yang sama dengan mengulangi langkah 4-5.
Fitur Tagihan Pelanggan pada aplikasi LinKita membantu Anda untuk lebih mudah dalam mengelola data pelanggan dan tagihan mereka. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat proses penagihan menjadi lebih efisien dan terorganisir.