Daftar isi
ToggleMelalui Aplikasi Mobile LinKita
- Buka aplikasi mobile LinKita.
- Pilih menu “Buka rekening”.
- Pilih “Rekening Bank Danamon” dan tekan “Buka rekening sekarang”.
- Masukkan informasi pribadi Anda, seperti nama, nomor identitas, tempat & tanggal lahir, email, nomor HP, jenis kelamin, status tempat tinggal, pendidikan terakhir, status pernikahan, dan agama.
- Masukkan alamat domisili Anda.
- Masukkan informasi pekerjaan Anda.
- Masukkan informasi perbankan, seperti penghasilan bulanan dan tujuan pembukaan rekening.
- Upload KTP Anda dengan menekan “Add File”.
- Upload foto selfie Anda sambil memegang E-KTP dengan menekan “Add File”.
- Upload tanda tangan Anda dengan menekan “Add File”.
- Jika Anda memiliki NPWP, upload foto NPWP Anda; jika tidak, lanjutkan langkah berikutnya.
- Status rekening Anda kini dalam proses validasi data, namun Anda perlu melanjutkan untuk verifikasi dari D-Bank (Bank Danamon).
- Tekan “Mulai”.
- Masukkan NIK, nomor HP, dan email Anda untuk verifikasi, lalu tekan “Lanjutkan”.
- Cek email dan SMS Anda untuk kode verifikasi yang telah dikirimkan. Masukkan kode tersebut di kolom yang disediakan, lalu tekan “Lanjutkan”.
- Pastikan data Anda sudah benar dan tandai bahwa Anda merupakan warga Indonesia serta tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain.
- Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
- Buat kata sandi untuk D-Bank dan ketik ulang untuk konfirmasi.
- Lakukan verifikasi dengan video call dari pihak Bank Danamon (catatan: verifikasi dapat dilakukan setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-21.00).
- Jika Anda ingin melakukan verifikasi segera, tekan “Verifikasi via video call”, jangan tutup aplikasi dan tunggu sampai pihak bank menghubungi Anda.
- Jawab semua pertanyaan yang diajukan selama video call.
- Setelah selesai, Anda bisa mengecek status pembukaan rekening Anda dengan masuk ke menu “Buka rekening”, pilih “Rekening Bank Danamon”, dan tekan “Buka rekening sekarang”. Jika sudah disetujui, status Anda akan berubah menjadi “Diterima” atau “Lengkap”.
- Tunggu kartu ATM Anda dikirim ke alamat domisili Anda.
Melalui Member Area LinKita
- Kunjungi https://member.linkita.id/.
- Pilih menu “Rekening Danamon”.
- Masukkan informasi pribadi Anda, seperti nama, nomor identitas, tempat & tanggal lahir, email, nomor HP, jenis kelamin, status tempat tinggal, pendidikan terakhir, status pernikahan, dan agama.
- Masukkan alamat domisili Anda.
- Masukkan informasi pekerjaan Anda.
- Masukkan informasi perbankan, seperti penghasilan bulanan dan tujuan pembukaan rekening.
- Upload KTP Anda dengan menekan “Add File”.
- Upload foto selfie Anda sambil memegang E-KTP dengan menekan “Add File”.
- Upload tanda tangan Anda dengan menekan “Add File”.
- Jika Anda memiliki NPWP, upload foto NPWP Anda; jika tidak, lanjutkan langkah berikutnya.
- Status rekening Anda kini dalam proses validasi data, namun Anda perlu melanjutkan untuk verifikasi dari D-Bank (Bank Danamon).
- Tekan “Mulai”.
- Masukkan NIK, nomor HP, dan email Anda untuk verifikasi, lalu tekan “Lanjutkan”.
- Cek email dan SMS Anda untuk kode verifikasi yang telah dikirimkan. Masukkan kode tersebut di kolom yang disediakan, lalu tekan “Lanjutkan”.
- Pastikan data Anda sudah benar dan tandai bahwa Anda merupakan warga Indonesia serta tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain.
- Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
- Buat kata sandi untuk D-Bank dan ketik ulang untuk konfirmasi.
- Lakukan verifikasi dengan video call dari pihak Bank Danamon (catatan: verifikasi dapat dilakukan setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-21.00).
- Jika Anda ingin melakukan verifikasi segera, tekan “Verifikasi via video call”, jangan tutup browser dan tunggu sampai pihak bank menghubungi Anda.
- Jawab semua pertanyaan yang diajukan selama video call.
- Setelah selesai, Anda bisa mengecek status pembukaan rekening Anda dengan masuk kembali ke member area, pilih menu “Buka rekening”, dan jika sudah disetujui, status Anda akan berubah menjadi “Diterima” atau “Lengkap”.
- Tunggu kartu ATM Anda dikirim ke alamat domisili Anda.